Sponsors Link

7 Cara Memakai Syal Pria Yang Tepat dan Menarik

Sponsors Link

Cara memakai syal pria yang tepat tak hanya akan membuat Anda terlihat semakin menarik tapi juga dapat menghilangkan kesan yang sering ditimbulkan ketika salah memadupadankan syal yaitu kesan gerah karena tumpukan berlebihan di bagian leher. Syal juga salah satu style pakaian pria kurus yang harus Anda coba. Namun beberapa ide memakai syal berikut bisa menginspirasi Anda bahwa ternyata mengenakan syal tidaklah sulit.

ads
  1. Syal Panjang Sederhana

Cara mengenakan syal model ini adalah yang paling umum dan paling sederhana dan syal merupakan salah satu style pakaian yang disukai wanita. Jika Anda memiliki syal berukuran panjang dan ingin mengenakannya, jangan terlalu banyak dililit di leher karena hanya akan memberikan kesan bertumpuk yang berlebihan sehingga bukannya Anda terlihat keren tapi justru seperti kegerahan atau malah tercekik apalagi jika tidak didukung dengan outfit yang tepat. Perhatikan juga motif syal Anda, jika seperti pada gambar yang syal motif kotak-kotak sederhana sebaiknya padukan dengan outfit yang polos dan tidak banyak ornamen ataupun motif. Namun sebaliknya jika syal Anda tidak memiliki motif atau polos, agar tidak terkesan plain sebaiknya gunakan outfit yang berwarna berbeda ataupun memiliki motif.

  1. Syal Pendek

Kebanyakan pria bingung ketika dihadiahi syal pendek karena memang tidak banyak pria tahu bagaimana cara mengenakan syal pendek yang tepat. Ternyata syal pendek justru sangat mudah dipadukann terutama jika Anda yang suka mengenakan jaket, jas, blazer ataupun cardigan karena syal pendek tidak memberikan kesan ‘kepanasan’ karena memang sebenarnya syal jenis ini tidak didesain untuk menghangatkan tubuh Anda tapi cukup untuk menghangat leher Anda saja namun jangan padukan syal dengan model baju kaos berkerah. Syal jenis ini cocok dikenakan ketika Anda agak kurang enak badan tapi harus pergi ke kantor karena kesannya tidak terlalu kentara namun sangat efektif untuk menjaga bagian leher Anda tetap hangat. Selain itu syal jenis ini sangat cocok dipadukan dengan formal outfit.

  1. Syal Pendek yang Dimasukkan

Ternyata syal pendek juga bisa dikenakan di dalam pakaian karena memang tujuan utama jenis syal ini adalah untuk melindungi bagian leher saja sehingga didesain cukup pendek untuk bisa dimasukkan kedalam kerah leher baju tanpa terlihat bertumpuk apalagi menggelembung yang justru akan merusak penampilan Anda. Syal jenis ini tak hanya membantu Anda membuat leher Anda tetap hangat tapi juga dapat memberikan kesan formal tanpa harus mengenakan dasi. Jadi jika Anda ingin menghadiri sebuah acara formal tapi enggan untuk mengenakan dasi mungkin menggantinya dengan syal pendek yang dimasukkan ke dalam kerah pakaian atau bisa juga dipadukan dengan model jas untuk pria gemuk yang bisa dijadikan alternatif gaya fashion kekinian yaitu tetap terlihat menarik dan cook namun tanpa meninggalkan kesan formal.

Sponsors Link

  1. Syal Kotak-Kotak Menutupi Dada

Ini adalah salah satu gaya atau cara memakai syal yang paling digandrungi oleh para pria karena memang walaupun agak memberikan aksen ketimur tengahan namun bukan berarti Anda harus mengenakan sorban agar terlihat keren mengenakannya. Cukup memadukannya dengan busana kasual sehari-hari Anda seperti kaos lengan panjang dan celana jeans favorit Anda, sudah bisa tampil stylist dengan syal kotak-kotak yang dikenakan sampai menutupi dada. Tapi Anda harus berhati-hati ketika memilih model kotak-kotannya, sebaiknya pilihlah motif kotak-kotak yang cenderung abstrak karena kalau terlalu teratur justru terkesan seperti Anda mengenakan serbet di leher Anda. Selain itu pemaduan dengan outfit lainnya juga harus hati-hati jangan menggenakan syal kotak-kotak di atas baju bermotif kotak-kotak juga karena hasilnya justru terlihat berantakan. Namun jenis syal ini tidak cocok untuk dikenakan di acara-acara formal tapi cocok bagi Anda yang suka gaya kasual pria ala anak muda jaman sekarang.

  1. Syal Panjang Super Sederhana

Pada nomer satu di atas Anda bisa mengenakan syal panjang dengan cara melilitkannya sekali di pundak Anda namun ternyata jika Anda bosan dengan gaya itu karena memang jika terlalu banyak lilitan hanya akan membuat kesan penuh di bagian leher sehingga merusak penampilan Anda ternyata syal panjang juga bisa dikenakan dengan cara yang lebih sederhana lagi yaitu cukup digantung di leher saja. Yup, hanya dengan menggantungkan syal di leher, Anda sudah siap untuk pergi. Pada gambar cukup kreatif yaitu memadukan syal panjang kotak-kotak abstrak dengan model baju pria lengan panjang vertikal namun jika Anda salah memilih warna jadinya justru terkesan bertabrakan dan tidak enak untuk dilihat mata. Jadi sebaiknya memang harus pintar untuk memadupadankan motif karena memang tidak mudah untuk melakukannya. Sementara itu untuk bawahan sebaiknya gunakan celana jeans atau celana chino dengan model slim fit yang memang sedang menjadi trend saat ini.

ads
  1. Syal Bahan Kaos Lebar dan Panjang

Syal lebar dan panjang memang merupakan salah satu trend cara memakai syal yang memang sedang trend di kalangan anak muda saat ini terutama mereka yang memiliki kiblat fashion ala K-Pop atau Bintang Korea. Namun perlu Anda catat bahwa untuk iklim Indonesia jenis syal ini tidak cocok karena kebanyakan wilayah Indonesia sangat panas jadi tidak mungkin Anda mengenakannya saat cuaca panas. Namun jika kebetulan Anda berkunjung ke daerah-daerah yang dingin seperti daerah puncak dan pegunungan atau daerah berangin lainnya, mengenakan syal lebar dan panjang sampai menutupi wajah Anda tidak masalah dan malah justru sangat disarankan. Jadi tidak ada salahnya untuk menambah koleksi syal jenis ini di lemari Anda untuk sekedar berjaga-jaga walaupun sebaiknya jangan banyak-banyak karena hanya akan menjadi mubazir karena jarang digunakan.

  1. Syal Bahan Rajutan

Salah satu fungsi syal bahan rajutan adalah untuk melindungi leher dan wajah Anda ketika cuaca benar-benar dingin. Dibandingkan dengan bahan kaos, bahan rajutan akan terlihat jauh lebih tebal dan memberikan kesan bertumpuk pada bagian leher Anda. Sebenarnya jenis syal ini didesain berdasarkan fungsinya dan jikalau pada akhirnya Anda justru terlihat sangat fashionable ketike mengenakannya maka itu adalah bonus tersendiri. Syal pendek dari bahan rajutan memberikan efek hangat yang lebih baik pada leher Anda dibandingkan dengan bahan kaos, jika Anda tidak terlalu mementingkan fashion ketika cuaca benar-benar dingin sebaiknya pilihlah syal pendek terbuat dari bahan rajutan ini karena akan memberikan kehangatan maksimal pada bagian leher dan wajah Anda.

Pada intinya syal didesain atau diciptakan untuk menghangatkan bagian leher dan wajah tapi juga merupakan salah satu cara menjadi pria cool dan keren. Dibandingkan dengan bagian tubuh lain bagian leher merupakan bagian yang paling rentan terterpa cuaca dingin karena bagian tubuh yang lainnya bisa ditutupi dengan jaket, celana panjang bahkan bagian tangan bisa mengenakan sarung tangan.

Namun tidak perduli seberapa tebal jaket yang Anda kenakan tetap ada kemungkinan bagian leher terutama bagian tengkuk tidak tertutup dengan baik dan fungsi syal-lah untuk memastikan bagian leher dan tengkut tetap hangat. Begitu juga ketika mengenakan topi hanya akan menutup sebagian bagian kepala, syal dapat berfungsi melindungi wajah dari terpaan angin dan cuaca dingin secara lebih baik.

, , ,
Post Date: Wednesday 11th, October 2017 / 05:19 Oleh :
Kategori : Fashion