Sponsors Link

10 Ciri-Ciri Luka Sunat Sembuh yang Penting Pria Ketahui

Sponsors Link

Sunat atau khitan merupakan salah satu proses yang harus dilewati bagi seorang pria. Khususnya bagi kaum muslim, sunat atau khitan menjadi sesuatu yang harus dijalani bagi seorang pria. Seorang laki-laki sudah dikatakan perjaka ketika ia sudah sunat. Namun di sisi lain, kesehatan misalnya. Sunat bertujuan baik dalam menjaga kesehatan. Sebab beberapa riset mengatakan ujung kemaluan, yang di potong saat sunat ini merupakan tempat berkumpulnya bakteri. Untuk itu memahami ciri-ciri luka sunat sembuh sudah tentu menjadi sesuatu hal yang penting, terlebih bagi ia pria yang masih mau sunat. Pemahaman mengenai hal ini akan menjadi modal penting nanti saat menjalani sunat. Untuk itu dalam artikel ini akan dijelaskan ciri-ciri sunat sembuh. Selain itu penting juga Anda membaca cara mengobati hernia pada pria.

ads
  1. Luka Akan Memerah dan Membengkak

Ciri pertama yang menandakan luka sunat akan mulai sembuh adalah terjadinya memerah dan membengkak pada luka sunat. Ciri ini dalam istilah lainnya kerap disebut dengan istilah inflamasi. Hal ini terjadi karena luka mengalami proses penyempitan pembuluh darah di area sekitar bekas sunat. Pada ciri ini umumnya akan terjadi sekitar 2-3 hari. Sehingga ketika Anda mengalami hal ini jangan khawatir dan gugup saat menjalaninya. Selain itu gejala lain yang penting pria ketahui adalah gejala monopouse pada pria

  1. Akan Mengalami Fase Proliferase

Fase proliferase merupakan ciri senlanjutnya yang menandakan luka sunat sudah sembuh. Ciri ini ditandai dengan adanya pengeluaran enzim oleh sel-sel yang mengalami peradangan. Ciri ini terjadi karena sel-sel akan membangun jaringan pembuluh darah dari bekas luka sunat. Pada fase ini rasa nyeri atau pembengkakan akan berkurang. Di sisi lain pria juga wajib mengetahui cara mengobati hernia pada pria.

  1. Ciri Penyerapan Kolagen

Ciri selanjutnya  yang menandakan luka sunat sembuh yang tidak boleh Anda tinggalkan adalah penyerapan kolagen. Jika hal ini terjadi pada luka sunat Anda, itu menandakan bahwa luka sunat Anda akan sembuh. Penyerapan kolagen ini sebenarnya bertujuan untuk menyempurnakan jaringan kulit yang rusak bekas sunat menjadi yang baru. Sehingga bekas kulit bekas luka sunat akan kembali menjadi semula, seperti kulit pada umumnya.

  1. Tidak Lagi Muncul Pendarahan

Berhentinya pendarahan pada luka sunat juga menjadi ciri selanjutnya yang menandakan bahwa luka sunat Anda sudah sembuh. Hal ini menandakan bahwa pembuluh darah yang putus akibat sunat sudah menutup dan kembali pada posisi semula.

  1. Hilangnya Rasa Nyeri Pada Kemaluan

Selain berhentinya pendarahan, yang menjadi ciri selanjutnya yang menandakan bahwa luka sunat Anda telah sembuh adalah hilangnya rasa nyeri pada kemaluan. Rasa nyeri ini umumnya terjadi akibat luka sunat, namun jika rasa nyeri ini sudah hilang itu artinya luka bekas sunat tersebut sudah sembuh.

  1. Luka Tidak Lagi Basah

Bekas sunat pada akhirnya akan timbul luka, luka ini yang kemudian akan menimbulkan beragam rasa. Mulai dari nyeri, panas, sakit dan sebagainya. Selain itu, karena  posisi luka di dalam maka kemungkinan basah akan terjadi. Sehingga jika luka ini sudah mengering, itu artinya luka sunat Anda telah sembuh. Sebab mengeringnya luka sunat ini menandakan bahwa pori kulit, akibat luka sunat sudah tertutup. Serta kulit akan berusaha menjadi seperti pada umumnya.

Sponsors Link

  1. Penis Sudah Nampak Biasa

Ketika penis sudah nampak biasa, artinya di sekitar penis tidak muncul bengkak atau bercak merah akibat luka. Maka, hal ini bisa menjadi ciri kuat bahwa luka sunat Anda sudah sembuh. Itu artinya Anda sudah akan biasa, yang seakan tidak terasa nyeri apa pun dari penis Anda.

  1. Tidak Ada Reaksi Demam Pada Tubuh

Ciri selanjutnya yang tidak boleh tinggalkan adalah tidak adanya reaksi demam pada tubuh. Hal ini menandakan bahwa luka sunat Anda tidak memiliki dampak buruk terhadap tubuh Anda.

  1. Luka Sunat Anda Tidak Bernanah

Bernanah dalam luka bisa menjadi tanda akan adanya bakteri yang masuk ke dalam luka Anda. Termasuk luka sunat bagi seorang pria. Jika luka sunat tidak memunculkan nanah, itu artinya sunat Anda sembuh.  Selain itu penting Anda membaca penyebab prostat pada pria.

  1. Hilangnya Luka Pada Penis

Pada ciri yang satu ini menandakan benar-benar bahwa luka sunat Anda telah sembuh. Sehingga tidak lagi muncul luka di penis Anda. Itu artinya, kulit bekas luka sunat sudah benar-benar sembuh, sehingga Anda tidak perlu membalutnya lagi.

Itulah beberapa ciri luka sunat sembuh bagi seorang Pria. Semoga bisa menjadi referensi baru bagi Anda. Khususnya kaum pria yang masih mau sunat. Agar bisa mempersiapkan diri lebih matang.  Referensi yang wajib para pria baca selanjutnya adalah bahaya penyakit hernia pada pria.

, , , ,
Post Date: Thursday 12th, July 2018 / 01:16 Oleh :