Sponsors Link

5 Penyakit Kelamin Pada Pria dan Tanda-Tandanya yang Harus Ada Ketahui

Sponsors Link

Penyakit kelamin pada pria menjadi salah satu penyakit yang tidak bisa dianggap remeh. Mengingat kelamin merupakan organ yang sangat vital bagi seorang pria. Tidak semua pria menginginkan kelaminnya sampai terjangkit oleh suatu penyakit. Sebab mereka tau risiko yang akan dihadapinya, sampai kelaminnya terkena suatu penyakit. Sebab ada beberapa penyakit yang menyerang kelamin pria, berikut penyakit tersebut sekaligus tanda-tandanya yang harus kamu ketahui. Selain itu Anda disarankan juga untuk membaca penyebab kanker prostat pada pria.

ads
  1. Klamida

Penyakit pertama yang bisa di dalam oleh seorang pria adalah Klamida. Penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan karena infeksi bakteri yang terjadi di bagian genital. Penyakit ini tidak bisa dianggap biasan jika sampai mengenai Anda. Adapun tanda-tanda yang dapat dijadikan pemahaman akan keberadaan penyakit ini adalah sakit ketika Anda buang air kecil, sakit pada bagian bawah perut, sakit pada testis, rasa sakit ketika melakukan hubungan seksual. Untuk itu jaga baik-baik tubuh Anda jangan sampai penyakit ini sampai menyerang kelamin Anda. Selain itu baca juga resiko berhubungan pake kondom.

  1. Gonore

Gonore menjadi penyakit kelamin pria selanjutnya. Penyakit ini umumnya disebabkan karena infeksi bakteri gonore dari saluran genital, namun bakteri ini bisa berkembang pada bagian mulut, tenggorokan, mata dan anus.  Penyakit ini juga menjadi penyakit yang tidak bisa dianggap remeh keberadaannya Terlebih menyerang kelamin Anda, pengaruhnya bisa sangat berbahaya terhadap kelangsungan kelamin Anda dalam menjalankan fungsi sebagaimana mestinya. Adapun tanda-tanda yang dikeluarkan dari penyakit ini diantaranya; keluarnaya cairan kental, keruh dan berdarah dari penis, terasa terbakar saat Anda kencing, nyeri dan terasa bengkak di pada bagian testis, serta merasa nyeri ketika Anda sedang buang air besar.

  1. Trikomoniasis

Penyakit kelamin pada pria selanjutnya yang tidak kalah penting untuk Anda ketahui adalah trikomoniasis. Penyakit yang satu ini juga menjadi perhatian Anda, khususnya bagi kaum pria. Sebab penyakit yang disebabkan oleh parasit bersel satu ini dapat membuat kelamin Anda terganggu dalam menjalankan fungsinya. Penyakit ini merupakan penyakit yang menular melalui cara seksual. Adapun tanda-tanda yang mengiringi munculnya penyakit ini di dalam tubuh Anda adalah keluarnya sebuah cairan yang berbau dari dalam penis, terasa gatal atau iritasi pada bagian penis, Anda merasa sakit saat sedang bersegama, juga terasa sakit ketika Anda buang air kecil. Ketika Anda mengalami tanda-tanda ini, bisa jadi Anda megalami penyakit ini. Untuk itu menjaga pola hidup sehat menjadi cara ampuh untuk menghindari penyakit ini. Terlebih tidak melakukan hubungan seksual dengan sembarangan pasangan.

Sponsors Link

  1. Herpes

Herpes juga menjadi salah satu penyakit kelamin pria. Penyakit ini disebabkan oleh herpes simpleks (HSV) yang masuk ke dalam tubuh Anda, melalui luka kecil di kulit atau selaput lendir. Penyakit ini juga penting Anda perhatikan, jangan sampai menyerang tubuh Anda. Sebab pengaruhnya sangat buruh terhadap kelangsungan kesehatan tubuh Anda. Ada beberapa tanda yang dapat Ada ketahui yang muncul dari pengaruh penyakit yang satu ini. Pertama, munculnya bejolan merah kecil pada kelamin Anda. Kedua, munculnya rasa gatal sekitar areal genital, bokong atau paha bagian dalam. Serta yang ketiga adalah keluarnya benjolan atau bisul, yang ini biasanya dibarengi dengan rasa yang sakit ketika Anda melakukan buang air kecil. Anda juga disarankan untuk membaca obat saluran kencing pada pria di apotik.

  1. HIV

HIV, tentu sudah menjadi pengetahuan bersama, bahwa penyakit ini merupakan salah satu penyakit berbahaya yang disebabkan dari penggunaan kelamin yang salah. HIV sendiri merupakan salah satu virus yang cara menyebarnya lewat cairan tubuh. Virus ini sudah banyak bukti, nyatanya pengaruhnya sangat berbahaya. Bahkan tidak jarang orang meninggal karena penyakit ini. Gejala awal mungkin Anda tidak akan terasa jika di dalam tubuh Anda terkena virus ini, namun lambat laun virus ini akan menggeogoti kekebalan tubuh Anda. Sehingga tubuh akan menjadi renta. Umumnya penyakit ini disebabkan karena hubungan seks yang tidak terkontrol dengan bergonta-ganti pasangan. Adapun tanda-tanda yang mungkin dapat Anda pahami sebagai pemahaman akan munculnya penyakit ini diantaranya; tubuh mengalami demam, disertai dengan sakit kepala, kemudian sakit tenggorokan, pembengkakan pada kelenjar getah bening, muncul ruam dan tubuh perlahan-lahan menjadi lemah. Jika di dalam tubuh Anda mengalami hal demikian, maka langkah paling baik dengan memeriksakan ke dokter, agar tau lebih jelas apa penyebab gejala tersebut. Untuk itu baca ciri-ciri virus HPV pada pria.

, , , ,
Post Date: Wednesday 18th, July 2018 / 14:24 Oleh :