Sponsors Link

9 Manfaat Toge untuk Pria Dewasa dan Kesehatan

Sponsors Link

Toge merupakan salah satu makanan yang kerap dijumpai di masakan, baik itu di rumah maupun di warung-warung makan. Harganya yang tidak mahal dan mudahnya cara untuk mengembangbiakkannya, mungkin menjadi alasan mengapa toge nyaris menguasai pasaran. Akan tetapi, tidak semua konsumen mengerti manfaatnya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dapat menerima manfaat toge. Kecambah yang satu ini dikenal dengan khasiatnya dalam melancarkan sistem metabolisme karena kadar enzim yang tinggi yang dimilikinya. Serat yang terdapat pada toge juga dapat mengatasi masalah sembelit. Begitu juga banyaknya manfaat toge untuk pria, seperti :

ads
  1. Berkaitan dengan Kesuburan Pria

Kesuburan pria terkait manfaat toge untuk pria mencakup hormon yang dikenal dengan nama hormon testosteron. Sejatinya, baik pria maupun wanita, membutuhkan hormon ini. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa hormon testosteron yang dibutuhkan wanita tidak akan sebanyak kebutuhan pria. Hormon ini sangat berperan bagi Anda yang sedang menginginkan keturunan. Namun mengkonsumsi toge saja tidak cukup untuk mendapatkan keinginan tersebut. Hal tersebut telah dialami oleh orang-orang yang ingin segera memperoleh keturunan namun tidak berhasil.

  1. Menambah Massa Tubuh

Apakah Anda merupakan seseorang yang sedang berusaha untuk menambah masa tubuh? Manfaat toge untuk pria juga ditemukan dalam kasus ini. Dengan latihan di fitness yang diikuti dengan mengkonsumsi toge dapat membantu Anda lebih cepat memperoleh body goals Anda. Hal ini juga berhungan dengan hormon testosteron yang dihasilkan oleh toge dimana hormon ini dapat membantu dalam perbaikan otot oleh biosintesa protein. Oleh karena itu, mengkonsumsi toge sangat baik bagi Anda yang memiliki kerja dengan tuntutan tenaga otot yang besar. Namun jangan sampai salah paham karena testosterone tidak berasal dari makanan melainkan hasil dari metabolisme dalam tubuh berkat bantuan makanan yang dicerna, seperti toge.

  1. Memperbanyak Jumlah Sperma

Ada beberapa hal yang membuat sepasang suami istri tidak juga memiliki keturunan. Alasannya bisa saja mereka sedang dengan sengaja tidak merencanakan untuk memperoleh keturunan. Selain itu, bisa juga terjadi kesalahan pada rahim istri atau bahkan kesalahan pada sisi si suami. Sangat disayangkan apabila permasalahan tersebut disebabkan karena kesalahan sistem reproduksi si suami, seperti terlampau sedikitnya jumlah sperma maksimum yang dapat dihasilkannya. Permasalahan ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi toge pada suami untuk membantu meningkatkan jumlah sperma yang dapat dihasilkannya.

Produksi sperma dikatakan bermasalah apabila kurang dari 20 juta dalam setiap liternya karena sejatinya jumlah sperma yang wajar berkisar antara 20 juta hingga 100 juta per liternya. Apabila kurang dari jumlah tersebut, ketidaksuburan dikhawatirkan dapat mengakibatkan kemandulan. Sehingga ada baiknya Anda mencoba cara alternative tersebut yakni mengkonsumsi toge agar lebih merasakan manfaat toge pada pria. Dengan produksi sperma yang meningkat, dapat membuat probabilitas untuk segera memiliki keturunan juga meningkat.

  1. Mengatasi Obesitas

Obesitas adalah permasalahan pada berat badan akibat pola makan yang salah. Harus diakui bahwa tidak semua orang dapat menahan rasa laparnya sehingga dikhawatirkan memicu permasalahan obesitas. Obesitas sendiri juga dapat memicu penyakit yang lainnya untuk timbul seperti sesak nafas dan diabetes. Semua orang bisa saja terkena obesitas, baik wanita maupun pria. Manfaat toge untuk pria juga dapat dilihat dari kasus tersebut. Dengan mengkonsumsi toge berarti sedang menghindari obesitas karena toge sendiri mengandung serat sehingga Anda akan dengan mudahnya merasa kenyang. Selain itu, perlu juga diketahui bahwa toge juga dapat menghambat hormon yang menyebabkan rasa lapar yakni ghrelin.

Sponsors Link

  1. Mengatasi Anemia

Anemia merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya asupan zat besi bagi seseorang. Saat seseorang terkena anemia, berarti dia juga memiliki masalah dalam produksi sel darah merah. Perlu diketahui bahwa jumlah sel darah merah dipengaruhi oleh seberapa banyak zat besi yang dimiliki tubuh seseorang. Hal ini dapat memicu seseorang untuk cepat kelelahan. Ini dapat diklasifikasikan sebagai masalah besar bagi pria karena pria pada umumnya membutuhkan tenaga yang lebih dalam bekerja. Dengan demikian, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi toge untuk mengatasi masalah ini.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Setiap pria pastinya menginginkan sistem kekebalan tubuh yang baik, mengingat tingginya resiko yang mungkin dihadapinya. Hal tersebut dapat disiasati dengan mengkonsumsi toge. Dalam toge terdapat kandungan vitamin A dan vitamin C. Kita tahu bahwa vitamin A sangat baik untuk antioksidan dan vitamin C sangat baik dalam membantu sel-sel darah putih saat melawan infeksi.

  1. Baik untuk Pertumbuhan Rambut

Selain wanita, pria juga pastinya ingin memiliki rambut dengan kualitas yang baik. Hal tersebut dapat diperoleh dengan menghindari permasalahan-permasalahan yang terdapat pada kulit kepala. Adapun permasalahan-permasalahan tersebut adalah ketombe dan jamur. Pada fenomena ini, manfaat toge untuk pria juga dapat ditemukan, apalagi pada pria yang memiliki permasalahan yakni kesulitan pada petumbuhan rambut. Lazimnya, permasalahan tersebut disebabkan oleh radikal bebas yang berada pada lingkungan bebas. Kandungan vitamin C yang terdapat pada toge mampu mengatasi hal tersebut sehingga Anda dapat memiliki rambut yang Anda idamkan tersebut.

Sponsors Link

  1. Menyehatkan Jaringan Otot

Menyehatkan jaringan otot adalah manfaat toge untuk pria yang ke-delapan. Tahukah Anda bawa kesehatan jaringan otot dapat meningkat dengan bantuan kalium? Kalium dapat ditemukan pada sejumlah makanan, termasuk toge. Setidaknya terdapat sebanyak  125 mg kalium pada setiap secangkir toge. Peningkatan fungsi otot dapat diperoleh dengan mengkonsumsi toge mengingat adanya kalium yang berfungsi sebagai elektrolit.

  1. Mencegah Proses Penuaan Dini

Proses penuaan dini yang dialami oleh pria dapat juga dijadikan sebagai salah satu tolak ukur kesuburannya. Setiap pria pastinya ingin terlihat lebih muda dari yang seharusnya di usianya. Selain karena faktor usia, kualitas kulit yang dimiliki oleh manusia dapat juga dipengaruhi dengan regenerasi sel-sel kulit mati. Perlu diketahui bahwa proses regenerasi sel-sel kulit mati tersebut dapat dilakukan dengan bantuan vitamin E. Jangan khawatir. Anda dapat menemukan kandungan Vitamin E pada berbagai makanan, termasuk toge. Vitamin E yang terdapat pada toge juga akan bekerja sama dengan antioksidan dalam penyelesaian masalah tersebut. Oleh sebab itu, mencegah proses penuaan dini menjadi salah satu manfaat toge bagi pria.

, , ,
Post Date: Tuesday 11th, July 2017 / 02:26 Oleh :
Kategori : Kesehatan