Sponsors Link

4 Cara Memakai Sorban Gaul di Kepala

Sponsors Link

Apakah Anda termasuk pria pemerhati fashion yang ingin memakai sorban dan ingin tahu cara menjadi pria idaman wanita tapi tidak tahu cara memakainya? Sebenarnya memakai sorban di kepala itu tidak membutuhkan waktu yang lama dan dapat dengan mudah Anda lakukan. Sorban memang salah satu aksesoris penutup kepala yang memang menjadi tren saat ini. Sehigga tidak heran jika Anda melihat banyak sekali anak muda melakukannya.

ads

Seperti yang Anda ketahui secara pasti jika cara memakai syal pria adalah dikenakan di leher, maka tentunya sorban dikenakan di kepala. Ada berbagai macam cara untuk memakai sorban di kepala. Ada yang melilitkan semua bagian sorban di kepala, ada juga yang bagian ujungnya diletakkan di bagian pundak. Berikut ini adalah 4 cara memakai sorban gaul di kepala yang dapat Anda jadikan referensi

1. Sorban Kekinian Ala Anak Muda

Model sorban kekinian ini sangat populer di kalangan remaja saat ini. Selain modelnya kekinian memakainya pun tidak menghabiskan banyak waktu dan tidak rumit sama sekali. Berikut ini adalah langkah-langkah mengenakan sorban kekinian ala anak muda yang mungkin menjadi pemicu untuk salah satu cara mendekati wanita muslimah.

  • Pertama, lipat sorban yang berbentuk segi empat menjadi segitiga dengan menggabungkan setiap ujungnya.
  • Kemudian letakkan lipatan sorban tersebut dikepala dan bagian tengah sehingga sisi kiri sama panjang dengan sisi kanan.
  • Setelah bagian kiri dan kanan sama panjang, pelintir bagian pinggir sorban dimulai dari sebelah kanan dulu dan tarik ke arah belakang hingga ke bagian depan.
  • Ambil ujung sorban dan selipkan ke bagian sorban disekitar telinga Anda dan jangan lupa rapikan lilitan sorban tersebut.
  • Lakukan hal yang sama dengan bagian sorban sebelah kiri dan lakukan dengan rapid an hati hati.
  • Selipkan ujungnya di dekat telinga seperti lilitan sebelah kanan tadi.
  • Hal yang terakhir adalah cek jika ada rambut yang keluar-keluar, karena jika ada maka membuat kesan tidak rapi. Maka rapikan terlebih dahulu.
  • Agar penampilan lebih menarik maka Anda dapat memadukan dengan model celana pendek pria.

2. Sorban ala Anak Santri

Selain sorban kekinian dan sorban ala pangeran Arab, ada juga sorban ala anak santri. Anak santri juga tak lepas dari yang namanya sorban. Namun mereka memakai sorban hampir setiap hari sehingga bahan sorban yang mereka gunakan biasanya terbuat dari kaos dan dipadukan dengan peci putih polos. Bagi Anda yang ingin dapat memakai sorban anal anak santri, maka berikut adalah tahapan dalam memakai sorban.

  • Lilitkan sorban panjang dari depan hingga ke belakang kepala dan tentukan panjang ekor sorban di belakang kepala sesuai dengan selera.
  • Lilitkan sorban  dengan rapi di sekeliling kepala Anda hingga kain sorban habis dan terakhir selipkan ujung kain sorban dengan rapi. Lakukan hal ini dengan rapi agar jika terjadi kesalahan tidak perlu mengulangi dari awal.
  • Langkah terakhir sama dengan langkah terakhir pada sorban kekinian, selalu periksa apakah ada bagian rambut Anda yang keluar dari sorban, jika ada maka rapikan agar tidak terlihat berantakan.
  • Gunakan sorban ala anak santri ini dengan atasan yang cocok dan kasual atau kenakan model baju pria lengan panjang. Hal ini selain membuat sorban Anda lebih masuk dengan style Anda, Anda juga akan terlihat keren.
Sponsors Link

3. Sorban ala Pangeran Arab

Selain gaya sorban anak muda kekinian, ada juga gaya sorban ala pangeran Arab yang dapat disesuaikan dengan style pakaian pria yang disukai wanita. Beberapa waktu lalu ketika Raja Salman berkunjung ke Indonesia, banyak mata yang tertuju pada para pangeran Arab. Bukan  hanya karena wajah tampan mereka, tapi juga karena penampilan mereka yang menarik dan indah dilihat. Salah satu hal yang menarik perhatian adalah model sorban yang digunakan pangeran Arab tersebut. Jika Anda ingin dapat memakai sorban ala pangeran Arab, maka perhatikan praktekkan langkah berikut ini.

  • Sama seperti ketika menggunakan sorban ala anak muda, pertama lipatlah sorban segi empat tersebut menjadi segitiga.
  • Perbedaan dengan sorban kekinian ada di tahap ini. Selanjutnya, bagian terpanjang bentuk segi tiga dilipat lagi kurang lebih 10 cm. Hal ini dilakukan untuk memberi kesan sedikit berantakan pada bagian depan sorban yang akan kita gunakan.
  • Setelah itu letakkan di kepala dan atur posisi agar bagian sisi kiri dan sisi kanan sama panjang.
  • Kemudian, ambil sisi kanan sorban Anda dan pelintirlah sedikit lalu tarik ke belakang sampai ke depan. Jangan terlalu kuat menarik, hal ini akan membuat kepala Anda sakit. Tarik biasa saja tapi juga jangan terlalu longgar. Sesuai dengan kenyamanan Anda.
  • Selipkan bagian ujung sorban agar tidak lepas.
  • Lakukan hal yang sama pada sisi sorban yang satunya. Lakukan dengan rapi dan hati-hati agar Anda tidak perlu mengulangi lagi dari awal jika hasilnya ternyata kurang rapi.
  • Gaya ini dapat dipadukan dengan baju dan celana yang serasi dan menarik atau gaya kasual pria.
Sponsors Link

4. Sorban ala VIP

Sorban ala VIP ini biasanya dilakukan untuk acara-acara yang formal yang sesuai dengan style pakaian pria kurus atau pun dengan model jas pria gemuk. Jadi selain ada model yang dapat digunakan sehari-hari, ada juga model yang dapat Anda pakai untu menghadiri acara-acara yang formal. Biasanya sorban model seperti ini juga digunakan oleh pejabat pemerintahan. Dan ternyata model ala VIP ini adalah model yang lebih mudah dibandingkan ketiga model yang telah dijelaskan sebelumnya. Penasaran? Marilah langsung kita simak langkah untuk memakai sorban VIP ini melalui langkah-langkah berikut ini.

  • Siapkan kain sorban yang akan Anda pgunakan dan tentu ikat kepala yang berfungsi untuk emnahan sorban Anda agar tidak merusut, nama ikat kepala tersebut adalah igal sorban. Pada sorban model VIP ini tidak perlu dililitkan ke kepala, Anda hanya cukup mengikat sorban ini dengan yang namanya igal sorban tadi. Namun ternyata dengan menggunakan ikat igal sorban saja tidak cukup karena ternyata kain sorban masih dapat bergeser jadi disarankan untuk mengenakan peci putih pada kepala terlebih dahulu agar kain sorban tidak mudah bergeser.
  • Letakkan sorban yang sudah Anda siapkan ke kepala Anda dan sesuaikan igal sorban agar sesuai dengan kepala Anda. Anda juga tidak perlu khawatir akan bergesernya sorban Anda karena peci yang Anda kenakan sebelumnya akan menahan sorban Anda dan menjaga sorban agar berada di tempatnya.
  • Rapikan ujung sorban dan selalu pastikan agar tdak ada rambut yang keluar.
  • Anda dapat menarik bagian depan sorban agar membentuk lekukan yang lebih dalam.

Demikianlah ulasan mengenai 4 cara memakai sorban gaul di kepala yang dapat Anda gunakan untuk gaya sehari-hari. Perlu diperhatikan untuk memakai sorban sebagai salah satu style fashion diperlukan juga waktu dan tempat yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat, dapat menjadi salah satu  cara mendekati wanita cantik dan dapat menambah wawasan Anda mengenai cara memakai sorban. Selamat mencoba!

, , ,
Post Date: Sunday 14th, January 2018 / 14:40 Oleh :
Kategori : Fashion