Sponsors Link

3 Hal Yang Menjadi Penyebab Istri Membenci Suami

Sponsors Link

Menjalin hubungan pernikahan memang tak semudah yang orang lain pikirkan. Memang ada banyak kebahagiaan dan nilai-nilai positif yang akan kita dapatkan ketika menikah. Namun, semua nilai positif tersebut juga tidak jarang diselingi oleh berbagai kejadian yang tidak diinginkan. Baik istri maupun suami, keduanya merupakan makhluk biasa yang tak luput dari kesalahan.

ads

Meskipun begitu, untuk kesalahan yang berhubungan dengan orang ketiga seharusnya tidak bisa ditoleransi. Misalnya, jika suami sudah ketahuan memiliki hubungan dengan wanita lain, sudah tentu membuat istri yang awalnya cinta akan langsung membencinya. Bukan hanya itu saja, ada beberapa hal lainnya yang juga membuat istri membenci suaminya. Lalu apa saja hal-hal tersebut? Berikut ini akan kami berikan jawabannya.

1. Tidak ada waktu untuk istri

Penyebab pertama yang menjadikan istri membenci suami adalah karena ia terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Memang merupakan sebuah kewajiban suami terhadap istri adalah memberikan nafkah, baik lahir maupun juga batin. Namun jika suami terlalu sibuk juga tidak baik untuk kelangsungan hubungan pernikahan yang dijalani. Seharusnya, istri berhak untuk membicarakan hal tersebut dimana suaminya harus memberikan waktu yang lebih untuk keluarganya.

Selain itu, suami juga harus mendengarkan apa yang menjadi keinginan istri. Jika suami tidak kunjung mendengarkan dan bahkan menganggap apa yang dibicarakan tersebut tidak penting, sudah pasti istri akan langsung membencinya. Di awal memang istri masih memendam rasa sayang tersebut, namun jika terus-menerus terjadi maka membuat hubungan rumah tangga akan kacau.

2. Suka marah-marah

Suami yang tempramen atau yang mudah marah-marah juga menjadi salah satu hal yang menyebabkan istri membenci suaminya. Sebenarnya, siapapun yang sering marah-marah apalagi untuk hal-hal sederhana berarti ia cenderung kasar. Apalagi seorang suami yang seharusnya mampu menjadi komando rumah tangga tidak bisa menjadi komando yang baik karena sifat mudah marahnya tersebut.

Jika seperti ini, maka hubungan yang dijalani akan selalu dalam pertengkaran dan tidak akan pernah harmonis. Bahkan, jika terus dibiarkan dan tidak ada perbincangan yang serius, kondisi ini bisa menyebabkan hubungan tersebut berakhir dengan percaraian. Maka dari itu, poin kedua ini sebenarnya bisa dicegah asalkan kedua pihak sama-sama berpikir secara dewasa dan lebih mementingkan kepentingan keluarga.

3. Memiliki wanita lain

Penyebab istri membenci suami yang terakhir adalah karena ia memiliki wanita lain. Seperti yang kami jelaskan bahwa perselingkuhan atau hal-hal yang berhubungan dengan pihak ketiga tidak akan bisa ditoleransi. Alasannya karena penghianatan dalam suatu hubungan rumah tangga merupakan sebuah kesalahan yang sangat besar. Apalagi jika mereka sudah sampai bertemu dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Suami yang ketahuan selingkuh sudah pasti akan menyulut kemarahan dan kebencian istri. Istri yang sudah mengetahui secara jelas bahwasanya suami selingkuh akan membuatnya sangat membenci dan bahkan ingin meminta cerai. Suami yang sudah selingkuh berarti ia bukan termasuk ciri ciri pria idaman wanita sholehah dan jangan sampai memiliki suami seperti itu.

,
Post Date: Monday 07th, October 2019 / 09:21 Oleh :
Kategori : Relationship